Cara Pasang Wifi di Kampung Area Terpencil

Cara pasang wifi di kampung - bagaimana cara pasang internet di daerah terpencil yang jauh dari sinyal seluler? oke kami akan menjelaskan bagaimana agar kita bisa berinternetan meskipun kita berada di tempat yang jauh dari sinyal internet.

sementara ini masih banyak area yang belum mendapatkan akses internet atau internet di area tersebut sangat sulit sekali seperti dikampung kampung. jangankan untuk internetan, untuk jaringan komuniaksi 2G, 3G dan 4G saja pun mash kesulitan.
cara internet cepat di desa
Topologi Nembak wifi murah meriah

Cara Mendapatkan akses internet di kampung

Solusi 1


cara yang paling umum digunakan adalah dengan menggunakan wireless outdorr atau nembak pakai antena wifi, untuk area pedesaan mungkin sudah terjangkau untuk metode ini karena sekarang banyak para pelaku bisnis RT RWnet yang menyasak area area terpencil.

Kelemahan dari metode media antena ini adalah tidak semua tempat bisa tercover jaringan, jadi untuk mengetahui tempat anda sudah tercover jaringan RT RWnet adalah dengan menanyakan ke penjual wifi tersebut

Kalau untuk area kediri selatan anda bisa menghubungi nomor saya 082331235537 karena teman saya saya juga pelaku RT RW net jadi nanti akan kami sampaiakan. biasanya anda akan disuruh share lokasi tempat yang rencana mau dipasang wifi, dari share lokasi tersebut akan kami lihat apakah lokasi anda tersebut terjangkau jaringan kami atau belum.

Solusi 2


Cara pasang wifi di tempat terpencil yang ke dua yaitu dengan membagnun jaringan WAN atau wide area network seperti VSAT, kalau untuk jaringa VSAT ini biaya yang dikeluarkan sangat mahal sekali, kalau untuk rumahan kami tidak menyarankan menggunakan jaringan ini kecuali memang benar benar anda bisa mencukupi biaya yang dicantumkan.

Solusi 3


Dengan langganan ke ISP Corporate dengan media Fiber optik. Contohnya seperti indihome, biznet, firt media dan masih banyak lagi. keuntungan langganan ISP tersebut yaitu koneksi yang di keluarkan sangat stabil dan bisa membawa banwid yang besar karena media yang mereka gunakan via kabel fiber optik.

kelemahan dari langganan ISP tersebut sepertinya belum bisa masuk ke area yang terlalu pelosok, karena jaringan kabel harus saling menyatu antara kabel pusat sampai ujung di pelanggan. beda dengan jaringan antena wireless outdor bisa masuk kepelosok desa meskipun areanya sangat terpencil sekali.

Lalu bagaimana tahapan tahapan untuk akses internet daerah terpencil?


1. anda harus mencari orang yang yang menyediakan internet via antena tembak dan tanya biaya pasang di rumah saya berapa, tagihan bulananya berapa.

2. Setelah deal biasanya beberapa hari kemudian tempat anda dipasang internet wifi dari penyedia internet antena tersebut

Komentar